0

EVERGLADES RATSNAKES

Published at 19.14 in

Dikenal juga dengan sebutan Glades Rat Snake, Everglades Rat Snake ini ‘penduduk asli’ Amerika Utara lho. Ular besar ini sangat terkenal, terutama untuk peternak ular atau pemelihara ular. Warnanya yang cerah serta sifatnya yang jinak bikin Everglades Rat Snake ini diminati banyak orang. 

Everglades dewasa bisa berukuran sekitar 1 sampe 1.8 meter. Pernah juga ditemui yang ukurannya sampai 2 meter. Ini membuat Everglades jadi salah satu ular terpanjang di Amerika Utara.
Bayi Everglades biasanya memiliki warna bercak abu-abu terang atau gelap tergantung pada bagian tubuhnya. Nah, kalo udah dewasa, warna ini berubah menjadi oranye dan kadang-kadang berubah jadi warna merah. Makanya sering juga disebut ular Oranye. Kebanyakan Everglades memiliki empat garis standar yang biasanya mirip dengan warna dasarnya jadi kita ngga bisa membedakan perbedaan pigmen mereka dengan mudah.
Everglades memiliki tanda2 yang gampang dikenali, matanya berwarna merah dengan pupil mata hitam, lidah berwarna merah dan bercak pada badannya yang akan hilang saat mereka tumbuh.
Jangkauan geografis Everglades meliputi beberapa daerah di Amerika Utara, terutama di daerah Florida. Nama Everglades itu sendiri sebenarnya adalah nama salah satu tempat di Florida selatan. Tapi Everglades ini juga bisa ditemukan di kawasan hutan Australia kok.
 tinggal di tumpukan2 jerami, mereka juga mungkin hidup di padang rumput, di sepanjang sungai dan di semak belukar serta di pohon2 di hutan sub tropis. Everglades ngga suka air, tapi kalo kepepet, misalnya ada bahaya di daratan, mereka akan masuk juga ke air. Everglades juga jago memanjat. Makanya kadang Everglades ini dapat ditemukan melingkar di puncak pohon. Ular ini akan sangat aktif kalo mereka mendapatkan suhu yang sesuai dengan kegiatan mereka. Everglades juga perenang yang baik tapi ya itu tadi, kalo ga kepepet mereka ngga akan mau masuk ke air.
Meskipun Everglades cenderung agresif, mereka adalah hewan jinak jika berada dalam penangkaran. Di alam liar, mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bersembunyi di celah batu, di pohon atau di liang tanah. Ini menunjukkan kemampuan menggali Everglades cukup baik, bisa dibilang mereka mahir menggali lubang untuk tempat mereka bersembunyi.
Everglades biasanya bertelur beberapa minggu setelah kawin. Sekali bertelur, Everglades bisa mengeluarkan sekitar 7 sampai 27 butir. Biasanya telur2 ini akan menetas pada bulan Juli atau September.
Everglades biasanya akan menjadi jinak setelah mereka beradaptasi dengan lingkungan mereka. Everglades perlu kandang yang besar supaya mereka bisa bebas bergerak. Kandang Everglades ini harus benar2 kuat & ngga ada celah untuk kabur karena Everglades bakal langsung kabur dari kandang jika ada celah. Untuk alasnya, kandang bisa diisi serutan kayu, daun cemara atau koran.  Suhu di kandang juga harus tepat. Everglades makan bayi tikus, mencit atau rat, tergantung dari besar kecilnya ular itu.
Related Posts

Related Post

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

Post Details

No Response to "EVERGLADES RATSNAKES"

Posting Komentar