0

Texas Rat Snake

Published at 19.29 in

Texas Rat Snake adalah ular yang sama sekali ngga berbisa. Sering ditemukan di negara bagian Texas di Amerika Serikat, tetapi pernah juga ditemukan di daerah lain. Texas rat snake berbaur dengan subspesies lain dari obsoleta Elaphe jadi agak sulit untuk membedakannya dari jenis yang lain. Nama Ilmiah ‘Lindheimeri’ dipakai untuk menghormati Ferdinand Lindheimer Yakub, orang pertama yang menemukan spesies ini di Texas.
Texas rat snake dewasa bisa tumbuh hingga 1.8 meter lebih. Mereka punya berbagai warna dan pola tetapi aslinya mereka berwarna kuning atau kadang-kadang cokelat. Beberapa memiliki warna coklat dan belang berwarna hijau zaitun dari kepala ke ekor. Texas rat snake juga ada yang berwarna albino. Ular ini memiliki rahang yang lemah dengan gigi gigi yang kecil. Ular yang masih bayi akan menggigit jika diangkat. Mereka sangat tangkas dan sangat jago memanjat pohon.
Mereka menundukkan mangsa seperti tikus, katak dan burung dengan cara melilitnya. Di penangkaran, Texas rat snake termasuk ular yang rakus. Keunikan sub spesies ini ada di kepalanya yang solid dan berwarna abu-abu. Sifat mereka agak agresif, hingga seringkali orang mengira Texas rat snake ini sebagai ular derik.
Habitat reptil ini ada di rawa-rawa, hutan, padang rumput dan wilayah kota yang ada banyak tikus atau binatang pengerat lainnya. Texas Rat Snake hidup di Texas meskipun banyak juga ditemukan di wilayah Oklahoma, Arkansas dan Louisiana.
Seperti juga Everglades rat snake, Texas rat snake butuh kandang yang baik dan memiliki ruang yang cukup untuk bisa melingkar dan bergerak bebas di dalamnya. Texas rat snake betina bisa menelurkan sekitar 20 butir telur yang akan menetas di bulan Agustus atau September.
Texas rat snake termasuk jenis reptile yang temperamental, mereka  akan menggigit jika merasa terganggu. Tapi ngga semuanya kok, ada juga beberapa yang temperamennya jinak.

Related Post

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

Post Details

No Response to "Texas Rat Snake"

Posting Komentar