0

Ular kok bisa puasa lama ya?

Published at 19.23 in

Tau ngga, ada jenis ular yang bisa bertahan hidup selama 2 tahun tanpa makan! Ini karena ular bisa menurunkan tingkat metabolisme standar yang mereka miliki. Ular sudah ada selama sekitar 100 juta tahun di bumi ini. Species mereka berjumlah sekitar setengah dari seluruh jenis reptil.
 Ular punya kebutuhan energi yang rendah dan ular bisa terus tumbuh meskipun kekurangan makanan. Ini menunjukkan bahwa ular mampu menggunakan sumber daya seadanya yang tersedia dengan sangat efisien.
Walaupun terputus dari sumber daya, ular adalah organisme yang harus mengeluarkan energi. Permintaan  akan sumber energi menurunkan tingkat metabolisme mereka. Pasokan harus dipenuhi dengan menggunakan sumber daya mereka yang berasal dari dalam tubuh mereka sehemat mungkin.
Komposisi tubuh ular terdiri dari air, abu, protein, lemak dan karbohidrat. Ular bisa memilih dan menggunakan lemak yang tersimpan dalam tubuhnya untuk bertahan hidup selama ular tersebut ngga dapet makanan.
Tapi ngga semua ular kaya gitu. Jenis ratsnakes (jenis ular yang biasanya memiliki persediaan makanan dalam bentuk hewan pengerat yang lebih berlimpah di lingkungan alami mereka) bisa memecah protein lebih cepat daripada ular piton atau ular derik. Sistem penggunaan protein ini dominan ditemukan pada ular yang kurang bisa menyesuaikan diri dengan kelaparan. Ular adalah evolusioner yang sangat sukses. Mengingat fisik mereka yang memungkinkan mereka berhasil bertahan dalam lingkungan rendah energi. Ini membantu para ilmuwan untuk lebih memahami evolusi ular dan adaptasi mereka terhadap ekosistem mereka saat ini.

Related Post

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

Post Details

No Response to "Ular kok bisa puasa lama ya?"

Posting Komentar